Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Usai Di Beritakan,Polsek Pancur Batu Grebek Barak Narkotika Di Sibolangit, 173,5 Bungkus Ganja Kering,7 Alat Hisap Sabu,3 Sajam Golok Diamankan

Minggu, 05 Mei 2024 | Mei 05, 2024 WIB Last Updated 2024-05-05T06:34:16Z
Keterangan Foto: Ilustrasi ganja kering.

Deli Serdang] Polsek Pancur Batu,bersama Koramil 03/Sibolangit,Bersama pihak Kecamatan Sibolangit menggrebek sebuah lokasi barak Narkoba di Kecamatan Sibolangit tepatnya dikawasan taman pramuka,Kabupaten Deli serdang,selasa (29/04/2024) malam.


Penggerebekan ini dilakukan buntut dari pemberitaan sejumlah media massa yang memuat maraknya peredaran narkotika di Kecamatan Pancur batu dan Kecamatan Sibolangit Deli serdang.


Juga sejumlah warga yang resah dengan maraknya peredaran narkoba dan judi di wilayah tersebut.


Hasilnya, 3 orang laki-laki yang diduga sebagai pengeedar narkotika jenis sabu-sabu dan ganja berhasil diamankan.ketiganya yaitu S. Tarigan (60 tahun), B. P. Tarigan (43 tahun), dan A. G.S (35 tahun). Dari lokasi penggerebekan petugas menyita barang bukti berupa 173,5 bungkus ganja kering siap edar, 7 alat hisap sabu, 28 mancis, 2 bungkus plastik kosong, 3 sajam jenis golok, 1 sepeda motor KLX, 1 mobil Kijang Innova warna hitam dengan No Pol 1221 NS, dan 1 senapan angin.

Pada keesokan harinya Rabu (30/04/2024), Kapolsek Pancur Batu bersama Forkompimcam Sibolangit, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Karang Taruna, dan masyarakat Bandar Baru mendatangi lokasi penggerebekan.


Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan 1 gubuk kecil yang digunakan sebagai barak narkoba. Gubuk tersebut kemudian dibakar dengan melibatkan seluruh elemen yang hadir.


Sebelumnya,Kapolsek Pancur Batu Kompol Hendra Simatupang yang beberapa kali dikonfirmasi Narasisumut.id meminta awak media ini untuk ikut menunjukkan langsung lokasi-lokasi peredaran narkotika yajg di maksud.


"Kalau bisa ikut aja Bang,bantu kami tunjukkan lokasi," Balas Hendra.


Penggrebekan yang dilakukan Polsek pancur batu itu pun medapat apresiasi oleh sejumlah warga disana,namun tak sedikit yang mendesak Kepolisian Sektor pancur batu untuk menindak tegas barak narkotika lainnya yang masih bebas beroperasi.


Dari hasil penelusuran wartawan,beberapa barak narkotika jenis sabu-sabu masih marak di kawasan Desa Durin Tonggal Kecamatan Pancur batu.


Lokasi tersebut disinyalir telah beroperasi selama bertahun-tahun tanpa mendapat penindakan hukum oleh kepolisian.


"Diseberang gang jalan masuk ke lokasi wisata T Garden itu Bang,diseberangnya ada jalan masuk dijaga pake portal,disitu ada yang piket,juga diperumahan SBY Bang," Beber seorang sumber kepada awak media ini.(Tim)