Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Polsek Delitua Buru Pelaku Curanmor Viral Di Desa Mekar Sari Delitua

Rabu, 11 Oktober 2023 | Oktober 11, 2023 WIB Last Updated 2023-10-11T05:00:38Z
Keterangan Foto: Tangkapan Layar Video CCTV Aksi Pencurian Viral Di Delitua.


Delitua] Tim Unit Reskrim Polsek Delitua mengaku tengah memburu pelaku pencurian satu unit Sepeda motor yang terekam kamera CCTV di Desa Mekar Sari,Kecamatan Delitua.


Dalam rekaman CCTV tampak pelaku begitu ahli dalam membobol pintu rumah korban tanpa merusak dan berhasil masuk ke dalam rumah tanpa diketahui penghuninya.


Peristiwa itu terjadi di rumah korban Robana Syaputra (27), warga Dusun VIII, Desa Mekar Sari, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Selasa (10/10/2023) dinihari.


Korban pun telah melaporkan kasus itu ke Polsek Delitua dengan Nomor : LP/B/665/X/2023/SPKT POLSEK DELITUA, POLRESTABES MEDAN/POLDA SUMATERA UTARA, tanggal 10 Oktober 2023.


Dalam rekaman berdurasi 4 menit 10 detik itu, pelaku berkaos kuning celana panjang dan bertopi terlihat jongkok sambil berusaha membobol pintu rumah korban.


Setelah hampir setengah jam berusaha, pelaku akhirnya berhasil membuka pintu rumah korban lalu menggondol sepeda motor Vario nomor polisi BK 6885 ALF berharga Rp 28 juta.

Sebelum kabur, pelaku masih sempat menutup kembali pintu rumah korban. Pelaku kemudian berlalu dari lorong rumah warga.


Menurut korban, pelaku berjumlah dua orang. Sepeda motor itu diparkir di dalam rumah. Peristiwa itu diketahui saat korban terbangun sekira pukul 06.00 WIB.


“Saya sedang istirahat dan kamar kedap suara. Pelaku dia orang, satu beraksi, satu menunggu,” sebut Robana Syaputra,kepada wartawan Rabu (11/10/2023).

Dia berharap, pelaku dapat segera ditangkap. Sepeda motor itu dibeli sudah dalam status lunas, hingga korban menderita kerugian sekitar Rp 28 juta.


Kapolsek Delitua Kompol Dedy Darma SH yang dikonfirmasi wartawan pada rabu(11/10/23) melalui Kanit Reskrim Polsek Delitua AKP Irwanta Sembiring mengaku tengah memburu pelaku.


"Sedang kita buru Bang,mohon doa nya agar segera tertangkap,tim sedang bekerja,"Tegas Irwanta.