Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Polda Sumut Diminta Lidik Pabrik Kelapa Sawit Diduga Buang Limbah Ke Sungai Di Biru-Biru

Kamis, 14 September 2023 | September 14, 2023 WIB Last Updated 2023-09-14T03:27:12Z
Keterangan Foto: Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit PT Kencana Permata Nusatara (KPN) Di Desa Ajibaho,Kecamatan Biru-Biru,Deli serdang.

Deli Serdang] Polda Sumut diminta untuk melidik pencemaran lingkungan dan sungai yang di duga dilakukan oleh PT Kencana Permata Nusantara (KPN) Di Desa Ajibaho,Kecamatan Biru-Biru,Kabupaten Deli serdang.


"Kalau boleh kami minta Polda sumut turun melakukan penyelidikan ke Pabrik itu,biar jangan asal buang limbah aja ke sungai," Beber Warga disana sambil meminta identitasnya di rahasiakan.


Diberitakan sebelumnya,sebuah pabrik pengolahan kelapa sawit bernama PT Kencana Permata Nusantara (KPN) diduga membuang limbah hasil pengolahan minyak kelapa sawit ke sungai sei seruai di Desa Ajibaho,Kecamatan Biru-Biru,Kabupaten Deli serdang.


Informasi yang dihimpun di lapangan terdengar pembuangan limbah pengolahan kelapa sawit itu diduga dilakukan pada pukul 01-02 Wib dinihari hari.


Hal itu membuat warga disana merasa tidak nyaman karena bau menyengat tak sedap yang terasa hingga 2 kilometer.


Warga dikawasan Pabrik Kelapa Sawit itu pun meminta Kementerian lingkungan hidup dan dinas lingkungan hidup untuk memeriksa ada tidaknya Analisis Mengenai Dampangan Lingkungan (Amdal) yang diduga tidak di miliki PT KPN



"Yah bau nya ya nyengat lah bang,sampek sini juga jam 2 pagi mereka buang limbahnya itu,apalagi kalau hujan,dah jelas lah," Beber Alex kepada wartawan.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi yang dimintai tanggapan melalui pesan singkat Whatsaap belum memberikan balasan.(Tim)