Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Sebabkan Macet,Pasar Liar Delitua Dibongkar Pemkab Deli Serdang

Senin, 08 Agustus 2022 | Agustus 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-08T05:11:27Z
Keterangan Foto: Puluhan Pegawai Kecamatan Delitua dan Anggota Satpol-PP Pemerintah Kabupaten Deli serdang membongkar lapak jualan pedagang dipasar Delitua,senin(8/8/22) pagi.

Narasisumut.id] Pemerintah Kabupaten Deli serdang akhirnya melakukan penertiban dipasar atau yang biasa dikenal dengan "pajak" Delitua,senin (8/8/22) pagi sekira pukul 08.00 Wib.

Puluhan pedagang terlihat kaget dengan kedatangan Satuan polisi pamong praja dari Pemerintah kabupaten Deli serdang dibantu oleh puluhan pegawai Kantor Kecamatan Delitua,Kantor Lurah dan kantor Desa di Kecamatan Delitua 

Tiba dipasar Delitua,petugas langsung melakukan pembongkaran paksa lapak milik pedagang dan menaikkan ke mobil Satpol-PP.

Tidak ada perlawanan dari para pedagang,sebab beberapa hari sebelum penertiban,pihak kecamatan mengaku sudah mengirimkan surat pemberitahuan.

Diberitakan sebelumnya,aktifitas di pasar Delitua disinyalir menjadi biang kemacetan panjang setiap harinya dijalan Besar Delitua menuju Kecamatan Biru-Biru dan beberapa Kecamatan lainnya dikabupaten Deli serdang,Sumatera utara.

Kemacetan tersebut disebabkan oleh pedagang yang berjualan hingga ke badan jalan.
Keterangan Foto: Kemacetan panjang terjadi di Jalan Besar Delitua-Biru-Biru disebabkan Pedagang yang menjajakan dagangannya hingga ke Badan Jalan.

Camat Delitua Hendra Siregar,kepada Narasisumut.id menyebut,penertiban dilakukan guna membuat Jalan Besar Delitua-Biru-Biru terhindar dari kemacetan,dan sampah yang berserakan dijalan.

"Penertiban ini kita laksanakan untuk menciptakan kenyamanan bagi para pengendara jalan,dan menjadikan Kecamatan Delitua bersih dari sampah",Terang Hendra.

Lanjut dikatakan oleh Hendra,penertiban akan rutin dilaksanakan guna mengantisipasi adanya oknum pedagang yang menbandel.

"Kegiatannya nanti akan rutin dilaksanakan sampai benar-benar bersih",Tandasnya.(Sam)