Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Macet! Pedagang Jualan Dibadan Jalan,Camat Delitua ;"Akan kami tertibkan"

Rabu, 03 Agustus 2022 | Agustus 03, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T04:03:15Z
Keterangan Foto; Beberapa pedagang pasar Delitua terlihat menjajakan dagangannya hingga ke badan jalan hingga menyebabkan kemacetan panjang.rabu(3/8/22) pagi.

Narasisumut.id] Sejumlah pedagang pasar di pasar tradisional atau yang biasa dikenal dengan "Pajak Delitua" oleh warga dikawasan itu terlihat menjajakan dagangannya hingga ke badan jalan rabu(3/8/22) pagi.

Hal itu pun mengakibatkan kemacetan panjang tepat dipersimpangan Jalan besar Delitua-Pamah setiap paginya.

Beberapa pengendara roda dua dan roda empat mengeluhkan adanya pembiaran dari pemerintah kecamatan Delitua baik dari Trantib Kantor Camat Delitua hingga Unit lantas Polsek Delitua.

"Dah salah itu Bang jualan di jalan,apa tidak bisa ditertibkan sama Camat sini itu pedagang yang jualan di jalan itu?",Ketus seorang pengendara lalu lintas yang mengaku berasal dari Kecamatan Biru-Biru dan bekerja di Kota Medan.

Diketahui pasar Delitua merupakan pasar terbesar yang menjadi pusat perbelanjaan warga di beberapa kecamatan di Kabupaten Deli serdang.seperti kecamatan Delitua,Kecamatan Namorambe,Kecamatan Patumbak,Kecamatan Biru-Biru,hingga kecamatan STM Hilir.

Pun demikian,persoalan pedagang pasar Delitua berdagang hingga ke badan jalan tersebut memang bukan kali pertama terjadi.

Meski berkali-kali melakukan pergantian camat Delitua,Pemerintah Kabupaten Deli serdang belum mampu memindahkan para pedagang meski telah menggelontorkan anggaran membangun lokasi pasar Deli Old Town dengan biaya milyaran rupiah dijawasan pamah,Kelurahan Delitua barat,Kecamatan Delitua.

Namun hingga puluhan tahun lamanya,upaya merelokasi maupun menertibkan pedagang tetap tak membuahkan hasil.

Saat diwawancara oleh awak media ini,beberapa pedagang mengeluhkan mahalnya biaya penyewaan lapak,dan sebagian diantaranya mengeluhkan sepinya pembeli.

Terkait hal itu Narasisumut.id pun mengonfirmasi Camat Delitua Hendra Siregar.

"Dalam waktu dekat akan kami tertibkan",Balas Hendra singkat(SH).