Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Kepulan Asap Di Bangunan Baru Kantor Camat Delitua Buat Panik,Ternyata Dari Bakaran Sampah

Sabtu, 13 Agustus 2022 | Agustus 13, 2022 WIB Last Updated 2022-08-13T12:26:43Z
Keterangan Foto: Kepulan Asap dari pembakaran sampah di Gedung Kantor baru Camat Delitua menjulang ke awan membuat sejumlah warga Panik.sabtu(13/8/22) siang.

Narasisumut.id] Sejumlah warga yang tengah santai disebuah warung tepat di samping bangunan baru Kantor Camat Delitua mendadak panik.

Pasalnya,warga melihat adanya kepulan besar asap yang naik ke awan dan berasal dari lokasi bagunan baru Kantor Camat Delitua di Jalan Besar Delitua yang sampai saat ini belum usai dikerjakan.

"Apa itu asap apa itu kok besar kali?",Teriak warga sambil berusaha melihat kedalam kawasan Bangunan Kantor Camat Delitua.

Setelah mengetahui asal dari asap tersebut,warga kemudian dapat tenang sebab kepulan asap tersebut berasal dari sampah yang tengah dibakar oleh salah seorang pekerja bangunan di Kantor Camat Delitua.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Deli serdang melalui Dinas Perumahan dan kawasan pemukiman tengah membangun proyek kantor Camat Delitua.

Proyek pertama yang dikerjakan dilokasi tersebut yakni pembuatan taman dan penataan ruang publik Delitua atau biasa dikenal dengan Ruang terbuka hijau pada 28 oktober 2019 lalu.

Nilai kontrak itu pun sempat mendapat sorotan dari berbagai lapisan masyarakat Delitua karena menelan anggaran fantastis senilai Rp.1.725.378.000

Disusul oleh beberapa proyek lainnya termasuk pembangunan Kantor Camat Delitua.

Keterangan Foto: Papan Plang Proyek Pembuatan Taman & Penataan ruang Publik Delitua tahun anggaran 2019 oleh Dinas Perumahan Dan Kawasan  Pemukiman Lubuk Pakam Deli serdang.

Kini terdapat kontrak Lanjutan pembangunan Kantor Camat Delitua yang bersumber dari APBD(Anggaran Pendapatan Belanja Daerah dari Dinas Perumahan dan Kawasan pemukiman pemerintah Kabupaten Deli serdang dengan nilai anggaran RP.3.352.192.000.00 dan dikerjakan oleh pelaksana nya CV Jaya Mandiri Kontrindo dengan masa kontrak kerja mulai dari 18 November 2021 hingga 15 juli 2022.

Keterangan Foto: Plang Proyek Lanjutan pembangunan Kantor Camat Delitua

Namun meski sudah habis masa kontrak kerjanya,belum ada tanda-tanda Kantor camat Delitua tersebut selesai dikerjakan sebab belum dilakukan serah terima dari Dinas perumahan dan kawasan pemukiman kepada camat Delitua.(SH)