Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Warga Sumut Apresiasi POLDASU Urai Kemacetan Arus Mudik Lebaran.

Selasa, 10 Mei 2022 | Mei 10, 2022 WIB Last Updated 2022-05-10T07:31:03Z
Keterangan Foto: Personil Unit Lalu Lintas Poldasu Urai Kemacetan Di Jalan Jamin Ginting-Tanah Karo.

narasisumut.id] Sejumlah pengendara lalu lintas dijalan Jamin Ginting yang tengah melintas menuju ke kota Medan memberikan apresiasi dari kerja keras anggota Kepolisian dari Polda sumatera utara yang tidak kenal lelah saat mengurai kemacetan yang diakibatkan tingginya volume jumlah kendaraan pemudik di beberapa jalur di sumatera utara.

Hal itu diutarakan oleh warga bernama Rizal,warga Kecamatan Delitua,Kabupaten Deli serdang sumut yang sempat terjebak kemacetan dijalan sisingamangaraja saat hendak kembali ke kediamannya dari kota Kisaran,Kabupaten Labuhan Batu sumut.

Meski kemacetan cukup panjang,Rizal mengaku puas saat melihat beberapa personil kepolisian yang tetap berdiri mengurai kemacetan meski suhu panas matahari yang meningkat di sumatera utara.

"Jadi memang karena volume kendaraan banyak,tentu kemacetan tidak mudah mengurainya,tapi saya apresiasi karena Negara melalui Kepolisian hadir,mereka memberikan pengabdian dan itu pantas di apresiasi",Ujar Rizal.

Diketahui arus mudik libur panjang hari raya idul fitri 1443 hijriyah terlihat padat disetiap ruas jalan di Provinsi sumatera utara.

Hal itu disinyalir akibat jumlah pemudik yang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi virus covid 19 yang meningkat,beberapa tahun terakhir,pemerintah menghimbau agar masyarakat menunda untuk kembali ke kampung halaman meski tengah memperingati hari besar keagamaan dan perayaan pergantian tahun.

Kepolisian republik Indonesia melalui Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo sigit pun memerintahkan jajarannya memberikan atensi penuh pengamanan dan pelayanan jalur mudik yang digunakan oleh masyarakat ditahun 2022.

Poldasu pun dianggap serius melaksanakan perintah orang nomor 1 di Korps seragam cokelat tersebut.

Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bahkan terlihat turun langsung memberikan arahan kepada anggotanya di Kabupaten Langkat sumatera utara dan ikut terlibat langsung mengurai kemacetan lalu lintas dikawasan itu.(Red).