Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Aleix Espargaro Juara MotoGP Argentina, Lunasi Janji ke Max Biaggi

Selasa, 05 April 2022 | April 05, 2022 WIB Last Updated 2022-04-05T17:08:27Z
Fhoto : Google

Narasi Sumut | Rider Aprilia, Aleix Espargaro, sudah melunasi janji kepada Max Biaggi. Rider Spanyol itu menunaikan janjinya itu dengan memenangi MotoGP Argentina.

Saat membalap di Sirkuit Autodromo Rio Hondo, Argentina, Senin (4/4/2022) dini hari, Aleix Espargaro memenangi duel sengit dengan pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin. Pebalap 32 tahun itu melahap 25 lap dengan catatan waktu 41 menit 36.198 detik.

Ini menjadi kemenangan pertama Aleix Espargaro di ajang MotoGP. Dia harus menjalani 200 balapan untuk menobatkan diri menjadi pemenang.

Aleix Espargaro mengungkap bahwa dirinya sudah pernah berujar ke salah satu legenda MotoGP asal Italia, Max Biaggi, untuk bisa segera juara. Dia dinilai ingkar karena gagal mempersembahkan kemenangan di MotoGP Qatar.

Saat membalap di Lusail pada seri pembuka MotoGP 2022, Aleix Espargaro finis di posisi keempat. Sementara pada balapan basah MotoGP Mandalika, dia menempati peringkat kesembilan.

Sudah mememenuhi janji ke Max Biaggi, Aleix Espargaro kini langsung mengalihkan fokus untuk meraih trofi kedua. MotoGP 2022 akan lanjut ke MotoGP Amerika Serikat pada pekan ini.

"Max baru-baru ini bilang kepada saya: 'Di Qatar anda berjanji kepada saya bahwa anda akan meraih trofi, tapi itu tak terjadi'. 

Dia kemudian marah. Itulah mengapa saya senang saya bisa bilang padanya hari ini: 'Max, saya membawa pulang trofi yang sangat spesial'," kata Aleix Espargaro di Speedweek.

"Masih delapan hari lagi sebelum saya pulang. Mungkin, saya akan membawa pulang trofi kedua," kata dia menambahkan.**(cas/adp)


Sumber :  sport.detik.com