Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Hallo Bapak Bupati Deli Serdang! Oknum Kepala Sekolah SD Negeri Di Sibolangit Deli Serdang Pangkas Gaji Guru Honorer P3K Hingga Rp 900.000

Jumat, 05 Juli 2024 | Juli 05, 2024 WIB Last Updated 2024-07-05T04:20:11Z
Keterangan Foto: Tangkapan layar Percakapan Oknum Kepala sekolah SD Negeri 106174 dengan Guru P3K 

Deli Serdang] Kasus pemotongan gaji Guru Honorer(P3K) masih terus terjadi dilingkungan Dinas Pendidikan dibawah Kementrian Pendidikan.


Kali ini,Kepala Sekolah UPT SPF SD Negeri 106174 Salabulan Kecamatan Sibolangit,Kabupaten Deli serdang Supriadi Hariani SP.D diduga melakukan pemotongan berkedok pengutipan liar yang disinyalir sepihak dan merugikan beberapa guru di SD Negeri milik pemerintah tersebut.


Tak main-main,setiap gaji guru P3K disebut-sebut mendapat potongan,mulai dari Rp.150.000-Rp 300.000 dan bahkan mencapai Rp 900.000

Pemangkasan gaji tersebut dilakukan oleh Oknum Kepala sekolah dengan berbagai alasan,termasuk untuk pembelian baju bagi murid baru


Sebelumnya,beberapa kali permasalahan yang sama sudah dibahas dalam RDP DPR RI dengan Kementerian Pendidikan dan tak sedikit yang berakhir ke laporan pihak Kepolisian termasuk Polda Sumut.


Menyoal hal itu Kepala Sekolah SD Negeri 106174 Salabulan,Deli serdang  Supriadi hariani SP.d yang dikonfirmasi awak media ini mengaku pihaknya telah menyelesaikan permasalahan yang dimaksud.


"Siang pak, hal ini sudah km selesaikan pak. Dan semua permasalahan sudah diselesaikan bersama sama. Terimakasih,Tidak ada permasalahan disekolah kami ya pak. Terimakasih," Ujar Hariani membalas pesan konfirmasi wartawan pada Jumat(6/7/24) siang.


Namun jawaban Oknum kepala sekolah Supriadi hariani tersebut bertolak belakang dengan keresahan para guru honorer P3K yang mengaku kecewa dan kuatir akan pemotongan-pemotongan sepihak yang dilakukan oleh Hariani.

"Kami masih resah dan sangat kecewa Bang,bisa jadi terulang lagi,"Beber salah seorang guru honorer sambil meminta identitasnya dirahasiakan.(Tim)